Alhamdulillah, Jumlah WNI Selamat dari Gempa Nepal Bertambah

Alhamdulillah, Jumlah WNI Selamat dari Gempa Nepal Bertambah
Alhamdulillah, Jumlah WNI Selamat dari Gempa Nepal Bertambah

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal mengungkapkan, saat ini jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang terdata selamat dari gempa Nepal terus bertambah. Sebelumnya, Kemlu melaporkan telah mendata 97 WNI selamat dari gempa berkekuatan 7,9 skala richter di Nepal.

"Kemarin sore ada konfirmasi penambahahan WNI sebanyak delapan orang, dan total menjadi 105 orang. Delapan orang itu dilaporkan dalam keadaan selamat," ujar Iqbal melalui keterangan pers,  Kamis (7/5).

Selain itu, kata Iqbal, jumlah WNI yang tadinya tidak bisa dihubungi juga berkurang dari 6 orang kini  menjadi 5 orang. Pasalnya, tim Kemlu akhirnya berhasil menghubungi satu dari 6 WNI itu. Yakni Parsiah Majudi, WNI yang menetap di Nepal.

"Dia mengatakan bahwa keluarga selamat, wilayahnya bukan efektif dari bencana dan memilih tinggal di Nepal," kata Iqbal.

Ia menambahkan, tim masih mencari lima WNI lainnya. Di antaranya adalah Alma Parahita, Kadek Andana, Jeroen Hehuwat, Dewi Pancaringtyas Asih dan Meliana Tamo Ina. Kelimanya merupakan WNI yang tengah melakukan perjalanan ke Nepal.

"Tim terus melakukan evakuasi di Khatmandu, termasuk menyebarkan foto kelima WNI yang belum diketahui keberadaannya," ujar Iqbal.(flo/jpnn)


JAKARTA - Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal mengungkapkan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News