Alhamdulillah, Kondisi Kesehatan Gus Sholah Membaik

Alhamdulillah, Kondisi Kesehatan Gus Sholah Membaik
KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah. Foto: Gunawan Wibisono/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kondisi kesehatan Sholahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah mulai menunjukkan tanda-tanda membaik setelah sepekan mendapat perawatan intensif.

Bahkan, jika tidak ada aral melintang, adik kandung almarhum Gur Dur itu diperkirakan akan kembali ke rumah dalam beberapa hari mendatang.

“InsyaAllah dua tiga hari lagi akan keluar (sembuh),” kata Dokter Jusuf Misbach saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Jakarta, Kamis (7/2).

Jusuf sendiri merupakan dokter khusus yang selama ini menangani kesehatan Gus Sholah.

Jusuf menjelaskan, kondisi fisik Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang sudah mulai stabil. Rasa pusing dan sakit di kepala yang sebelumnya dikeluhkan sudah hilang.

Namun untuk memastikan, pihak rumah sakit akan melakukan pengecekan terakhir hari ini (8/2). Jika hasilnya baik, maka dia bisa pulang besok atau lusa.

Dia menjelaskan, Gus Sholah menderita stroke ringan. Hal itu disebabkan adanya pembuluh darah yang tersumbat di bagian otaknya. “Bagian yang kurang lancar di sebelah kiri,” imbuhnya.

Penyakit itu sendiri, lanjutnya, bukan pertama kali dialaminya. Menurut catatan Jusuf, yang dialaminya sekarang sudah tiga kali.

Gus Sholah yang menderita stroke ringan sudah sepekan menjalani perawatan, saat ini kondisi kesehatannya mulai membaik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News