Alhamdulillah, Korban Perang Suriah Dapat Perhatian Pemimpin Dunia

Alhamdulillah, Korban Perang Suriah Dapat Perhatian Pemimpin Dunia
Korban perang di Suriah akan mendapat bantuan dana pendidikan dan pekerjaan dari pemeimpin dunia. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Korban perang di Suriah mendapat perhatian dari sejumlah pemimpin negara di dunia. Para pemimpin dunia ini berkumpul dalam konfrensi donor di London, Kamis (4/2) tadi. 

Mereka berencana mengumpulkan dana sebesar 9 miliar dolar AS untuk para korban perang tersebut. Dana yang digalang itu rencana untuk membantu biaya pendidikan dan pekerjaan bagi pengungsi Suriah. 

Seperti dilansir BBC sekitar 70 pemimpin termasuk Perdana Menteri Inggris David Cameron dan Kanselir Jerman Angela Merkel dijadwalkan hadir pada pertemuan yang sudah berlangsung empat kali itu.  

Pembicaraan yang dimediasi PBB di Jenewa, mengatakan konfrensi galang dana tersebut diperkirakan akan dimulai lagi pada tanggal 25 Februari.

Staffan de Mistura, utusan khusus PBB pada perundingan tersebut, mengakui rencana konfrensi donor tersebut belum ada kemajuan yang signifikan tetapi bukan berarti pembicaraan mengalami kegagalan.

Dana tersebut akan berasal dari PBB sebesar £5,3 miliar dan sekitar 900 juta pound diminta dari pemerintahan kawasan.

Cameron yang juga akan hadir berjanji akan menyumbang dana bantuan baru sebesar 1,2 miliar pound pada tahun 2020.(ray/jpnn)

LONDON - Korban perang di Suriah mendapat perhatian dari sejumlah pemimpin negara di dunia. Para pemimpin dunia ini berkumpul dalam konfrensi donor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News