Ali Mahakam, 12 Tahun Bertahan dalam Kondisi Koma

Sang Penjaga Malah Pergi Terlebih Dahulu

Ali Mahakam, 12 Tahun Bertahan dalam Kondisi Koma
Ali Mahakam ditunggui Merry, salah seorang perawatnya di sebuah rumah sakit di Surabaya, Senin (9/4). Foto : Fedrik Tarigan/Jawa Pos
Perjuangan Ali Mahakam untuk bertahan hidup sungguh luar biasa. Dua belas tahun terbaring di ranjang dan akrab dengan rumah sakit tak membuatnya patah arang. Justru sang istri yang setia menunggu lebih dahulu "pergi" meninggalkan Ali.

 

 DIAR CANDRA, Surabaya
 

SLANG infus tersambung di lengan kanannya. Sementara itu, respirator alias alat bantu pernapasan menempel di kedua lubang hidung. Kain kecil berbentuk segi empat membentang dan menutupi mulut pria tersebut.

 

Itulah kondisi terakhir Ali Mahakam, 73, saat dijenguk Jawa Pos di salah satu rumah sakit di Surabaya kemarin (9/4). Mantan manajer klub sepak bola Mitra Surabaya tersebut kembali dilarikan ke rumah sakit pada Minggu malam lalu (8/4) setelah suhu badannya naik hingga 38,5 derajat Celsius.

"Papa mengerang terus dan tampak gelisah. Kami tak mau ambil risiko dengan kesehatan papa. Akhirnya kami bawa papa ke rumah sakit," kata Megawati Mahakam, putri bungsu Ali.

Perjuangan Ali Mahakam untuk bertahan hidup sungguh luar biasa. Dua belas tahun terbaring di ranjang dan akrab dengan rumah sakit tak membuatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News