All England 2019: Rahasia Owi / Winny

All England 2019: Rahasia Owi / Winny
Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, BIRMINGHAM - Duet campuran senior dan junior Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow alias Owi /Winny membuat kejutan di 16 Besar All England 2019.

Owi / Winny mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon / Goh Liu Ying dengan skor 21-15, 16-21, 23-21. Meski baru dipasangkan, Owi / Winny berhasil membuat Chan / Goh jatuh bangun. 

"Tadi saya hanya bilang, kalau poin kritis, apalagi di kejuaraan penting, mati boleh tetapi harus dalam keadaan siap. Kalau tadi kan matinya enggak siap. Jadi Winny kalau di poin kritis harus siap," ujar Owi seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Dari awal strategi kami sudah benar, tetapi di game kedua kami kepancing sama pola main mereka. Di game ketiga kami diberi instruksi sama pelatih dan bisa kembali menjalankan strategi seperti di game pertama. Kami unggul di strategi, tetapi enggak bisa dibocorkan ya strateginya," imbuh Owi.

(Anda harus baca yang ini: Kalahkan Unggulan Kelima, Owi / Winny Maju ke Perempat Final

"Tadi memang saya yang salah (di poin kritis), saya enggak siap. Berpasangan sama Bang Owi awalnya beban, tetapi pas tanding sudah tidak, Bang Owi kalau ngasih tahu santai, lebih kayak ke teman," timpal Winny.

Owi / Winny masih harus menunggu duel antara ganda Tiongkok Lu Kai / Chen Lu melawan juara bertahan Yuta Watanabe / Arisa Higashino (Jepang). Pemenang laga tersebut menjadi lawan Owi / Winny di perempat final besok. (bi/jpnn)


Owi / Winny mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia Chan Peng Soon / Goh Liu Ying di 16 Besar All England 2019.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News