Allardyce Akui Timnya Masih Tegang Pasca Euro

Allardyce Akui Timnya Masih Tegang Pasca Euro
Sam Allardyce. Foto: ESPNFC

jpnn.com - INGGRIS - Manajer tim nasional Inggris Sam Allardyce berharap kemenangan timnya melawan Slovakia dapat menghapus ketegangan yang meliputi skuat Tiga Singa.

Ketika Roy Hodgson mundur dari jabatannya sebagai manajer Inggris pasca tersingkir dari Euro, ia mengungkapkan kekalahan dari Islandia di Euro 2016 dapat meninggalkan luka mental pada skuat mudanya dan perlu waktu untuk menyembuhkannya.

Allardyce menolak jika timnya hancur karena pengalaman di Prancis, namun ia mengaku pemainnya kesulitan menunjukkan kemampuan mereka dalam pertandingan pertamanya sebagai manajer.

"Mereka kelompok yang bahagia, bukan satu kelompok yang hancur," kata Allardyce seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Tapi menurut saya ada sedikit ketegangan dan itu melekat di benak mereka. Mereka menjalani liburan, pra musim, dan ketika tiba saatnya laga pertama pasca Islandia, mungkin ada rasa tegang."

Menurut Allardyce, para pemainnya harus lebih berani di pertandingan berikutnya. Namun ia menekankan ada perbedaan besar antara kemenangan di menit akhir dan hasil imbang tanpa gol saat melawan 10 pemain. 

"Besar sekali. Ini hal paling penting dalam karirku sebagai manajer Inggris, kata Allardyce. "Tapi hal ini akan sangat mempengaruhi pemain ketimbang diriku.(ray/jpnn)


INGGRIS - Manajer tim nasional Inggris Sam Allardyce berharap kemenangan timnya melawan Slovakia dapat menghapus ketegangan yang meliputi skuat Tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News