Allegri Senang Bisa Kerjasama Lagi dengan Pirlo

Allegri Senang Bisa Kerjasama Lagi dengan Pirlo
Massimiliano Allegri dan Andrea Pirlo saat masih bersama di AC Milan. Foto: Getty Images

jpnn.com - MASSIMILIANO Allegri akhirnya resmi menjadi pelatih baru Juventus setelah Antonio Conte mengundurkan diri.

Keputusan tersebut mengharuskan Allegri untuk bekerjasama lagi dengan Andrea Pirlo. Bukan hal yang mudah tentunya. Sebab saat melatih AC Milan, Allegri memilih untuk lebih banyak menempatkan Pirlo di bangku cadangan.

Keputusan itu kemudian memicu kepergian Andrea Pirlo untuk hengkah ke Juventus. Hasilnya, Pirlo memberi Juventus tiga gelar Scudetto secara beruntun.

Lalu seperti apa nasib Pirlo setelah Allegri menukangi Juventus musim ini? Allegri sepertinya kapok dan mengisyaratkan untuk tidak lagi mendepak Pirlo.

"Di Milan Pirlo adalah seorang juara. Dia memiliki tahun yang tak terlupakan di Milan," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia, Rabu (16/7).

Ia kemudian mengungkapkan alasan mengapa sering membangkucadangkan Pirlo di Milan. Menurutnya, saat itu Pirlo sering didera cedera yang membuat gelandang Timnas Italia tak maksimal bermain.

"Andrea mengambil keputusan untuk datang ke Juventus dan untungnya setelah tiga tahun saya kembali bekerjasama dengan dia," ujar Pelatih berusia 46 tahun itu. (abu/jpnn)

MASSIMILIANO Allegri akhirnya resmi menjadi pelatih baru Juventus setelah Antonio Conte mengundurkan diri. Keputusan tersebut mengharuskan Allegri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News