Almarhum Didi Petet di Mata Sys NS

Almarhum Didi Petet di Mata Sys NS
Didi Petet. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - AKTOR kawakan Didi Petet meninggal dunia Jumat (15/5) pagi tadi. Pria bernama asli Didi Widiatmoko ini wafat di usia 58 tahun. Salah satu pendiri Partai Demokrat Sys NS menyebut, Didi sebagai seorang seniman yang sangat menyenangkan.

"Almarhum adalah adik kelas saya di IKJ. Dia orang saleh. Dia juga seniman yang sangat cair dan mengalir. Hidupnya banyak canda dan amat menyenangkan banyak orang," kata Sys kepada JPNN.com, Jumat (15/5). 

Sys menjelaskan, ilmu seni peran Didi sudah banyak menular ke berbagai generasi. Didi menularkan ilmu seninya lewat statusnya sebagai dosen di IKJ maupun sebagai pengajar di acting course. 

"Singkat kata, negeri ini amat kehilangan salah satu seniman unggul. Insya Allah almarhum Didi Petet husnul khotimah. Amin," ucap Sys. 

Didi memulai karier filmnya sejak 1985. Kini, ‎Didi sudah membintangi lebih dari 50 judul film. Salah satu film yang melambungkan namanya adalah Catatan Si Boy.

Dalam film tersebut, Didi berperan sebagai Emon yang merupakan sosok yang dekat dengan Boy. Meski begitu, keduanya memiliki sifat berbeda. Boy sangat laki-laki, sedangkan Emon memiliki gaya sedikit kemayu. Didi memerankan figur Emon dengan sangat baik. Buktinya, dia diganjar Aktor Terpuji Festival Film Bandung setahun kemudian. ‎(gil/jpnn)


AKTOR kawakan Didi Petet meninggal dunia Jumat (15/5) pagi tadi. Pria bernama asli Didi Widiatmoko ini wafat di usia 58 tahun. Salah satu pendiri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News