Alonso Mulai Panik

Gagal Podium, Tuduh GP Eropa Dimanipulasi

Alonso Mulai Panik
GAGAL - Fernando Alonso dengan mobil Ferrari kebanggaannya di sirkuit. Foto: AFP.
VALENCIA - Tim Ferrari gagal mendapatkan hasil mengesankan di GP Eropa, pekan lalu. Tampil kompetitif dan memberi harapan di sesi latihan dan kualifikasi, Ferrari malah merosot di hari balapan. Kondisi tersebut membuat mereka makin tertinggal dalam perburuan gelar juara.

Ferrari masih menempati peringkat ketiga dalam klasemen konstruktor Formula 1 musim 2010. Mereka berada di bawah McLaren-Mercedes dan Red Bull-Renault. Di klasemen pembalap pun, pembalap Ferrari juga tertinggal dari pembalap McLaren dan Red Bull.

Pembalap Ferrari dengan posisi tertinggi adalah Fernando Alonso. Dia tercecer di peringkat kelima. Dengan 98 poin yang dimilikinya, dia tertinggal 29 poin dari peringkat teratas, Lewis Hamilton (McLaren). Ferrari pantas kecewa dengan hasil balapan GP Eropa yang berlangsung di Valencia. Alonso yang start dari posisi keempat hanya mampu finis di peringkat kedelapan, setelah melewati balapan dramatis.

Drama paling besar adalah kecelakaan hebat yang menimpa Mark Webber di lap kesepuluh. Tapi yang tak kalah menariknya adalah tudingan Alonso dan kubu Ferrari yang menyebut balapan tersebut dimanipulasi. Mereka sangat kecewa dengan ringannya hukuman yang diberikan pada Hamilton yang mereka sebut tak menghormati lomba.

VALENCIA - Tim Ferrari gagal mendapatkan hasil mengesankan di GP Eropa, pekan lalu. Tampil kompetitif dan memberi harapan di sesi latihan dan kualifikasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News