Alonso Terancam Absen di Valencia

Alonso Terancam Absen di Valencia
Foto : AFP
BUDAPEST - Kecerobohan yang dilakukan tim Renault dalam Grand Prix (GP) Hungaria  berakibat fatal. Tak hanya membuat Fernando Alonso gagal finis, lepasnya salah satu ban membuat tim itu mendapatkan sanksi larangan tampil di GP berikutnya.

 

Sanksi larangan tampil tersebut berlaku saat GP Eropa yang berlangsung di Valencia. Karena yang mendapat sanksi adalah tim, maka rekan setim Alonso, Nelson Piquet Jr juga ikut merasakan hukuman. Tapi, yang lebih menderita tentu saja Alonso yang berasal dari Spanyol. Sebab, bagi Alonso, GP Eropa yang berlangsung 23 Agustus mendatang adalah lomba di hadapan publik sendiri.

 

Hukuman larangan tampil itu diputuskan oleh steward lomba menyusul insiden yang terjadi beberapa saat setelah Alonso keluar dari pitstop pertamanya. Cover ban kanan depan terlepas diikuti oleh lepasnya ban. Itu terjadi karena pengunci ban tak terpasang dengan benar.

 

Ban mobil R29 yang dikendarai Alonso terlontar tak terkendali. Kecerobohan seperti itu mengingatkan pada insiden yang menewaskan Henry Surtees dalam balapan Formula 2 di Brands Hatch, Minggu 19 Juli. Dia tertimpa ban mobil Jack Clarke yang mengalami kecelakaan. Surtees tak sadarkan diri hingga akhirnya menghantam pagar pengaman.

BUDAPEST - Kecerobohan yang dilakukan tim Renault dalam Grand Prix (GP) Hungaria  berakibat fatal. Tak hanya membuat Fernando Alonso gagal finis,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News