Alumni Muda dan Akademisi dari 3 Kampus di Jateng Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar

Alumni Muda dan Akademisi dari 3 Kampus di Jateng Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar
Deklarasi dukungan yang dilakukan alumni dan akademisi kepada Ganjar Pranowo. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Alumni Muda dan Akademisi Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes), dan Universitas Sebelas Maret (UNS) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Mereka tergabung dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi Undip, Unnes, dan UNS Bersama Ganjar (Pena Mas Ganjar).

Sekitar 100 peserta yang merupakan alumni dan mahasiswa universitas terkenal di Jateng itu ikut mendeklarasikan dukungan mereka untuk gubernur Jateng tersebut. Deklarasi ini digelar di Ballroom Hom Hotel Semarang, Jalan Pandanaran Nomor 119, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Koordinator Pena Mas Ganjar Reza Abdurrakhman mengatakan alumni muda dan akademisi dari tiga kampus tersohor di Jateng itu telah banyak berdiskusi untuk preferensi sosial politik ke depan untuk condong ke arah mana.

"Kami akhirnya mendukung calon pemimpin baru indonesia. Kami merumuskan dan sepakat untuk mendukung Ganjar Pranowo," kata dia.

Menurut Reza, bakal calon presiden (bacapres) dari PDIP itu selama sepuluh tahun memimpin Jateng kerap hadir dalam kegiatan mahasiswa dan akademisi.

"Jelas, tujuan kami mendukung dan membersamai pergerakan Bapak Ganjar untuk menjadi presiden 2024 melalui gagasan seorang akademisi. Kami juga perkuat jaringan alumni-alumni muda di Jateng untuk mendukung Ganjar," ungkapnya.

Untuk memperluas jaringan dukungan, Pena Mas Ganjar berencana menggelar kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Pihaknya juga bakal berkolaborasi dengan program pria berambut putih ini dalam beberapa kesempatan

Sejumlah akademisi dan alumni tiga kampus ternama di Jateng mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News