Alumni UI dan ITB Mengajak Masyarakat Melakukan Vaksinasi Covid-19

Alumni UI dan ITB Mengajak Masyarakat Melakukan Vaksinasi Covid-19
Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat sekaligus Ketua ILUNI UI Endang Mariani. Foto: ILUNI UI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) berkolaborasi mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat. 

Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat sekaligus Ketua ILUNI UI Endang Mariani mengatakan program kerja sama ini diharapkan makin memperluas jangkauan masyarakat yang bisa mendapatkan vaksinasi. 

"ILUNI UI mengajak semua ikatan alumni perguruan tinggi bersama-sama menganjurkan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi segera, apapun mereknya agar herd immunity bisa segera tercapai,” kata Endang dalam siaran pers ILUNI UI, Kamis (13/8).

Kegiatan vaksinasi bersama ILUNI UI dan IA-ITB di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat berlangsung pada 13 sampai 14 Agustus 2021 dengan menyasar ratusan lebih alumni ITB dan keluarga yang berdomisili di sekitar Jabodetabek. 

Menurut Endang, kolaborasi bersama IA-ITB tidak hanya berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini merupakan langkah awal dari kerja sama selanjutnya antara ILUNI UI dan IA-ITB.

 “Tidak hanya IA-ITB yang mengajak alumni ITB dan keluarganya untuk divaksinasi di Sinergi Sehat. ILUNI UI juga akan mendukung dan ikut di sentra vaksinasi IA-ITB dan juga daerah-daerah lainnya,” jelasnya.

Endang juga mengutarakan dalam waktu dekat ILUNI UI bersama IA-ITB berencana mengadakan sentra vaksinasi di berbagai daerah lainnya seperti Lampung, NTT, dan Kalbar. 

Endang membeberkan sampai 12 Agustus 2021 telah tercatat 10.110  pendaftar di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat, terdiri dari peserta minimal usia 12 tahun hingga lansia.

ILUNI UI dan IA ITB berkolaborasi melakukan vaksinasi bersama untuk masyarakat usia minimal 12 tahun hingga lansia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News