Alumni UKI Lintas Generasi siap Menangkan Jokowi

Alumni UKI Lintas Generasi siap Menangkan Jokowi
Para Biru mendeklarasikan dukungan pada Jokowi di Pilpres 2019. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Lintas generasi aktivis dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang tergabung dalam 'Para Biru', siap memenangkan Joko Widodo kembali terpilih sebagai presiden di Pilpres 2019 mendatang.

"Kami siap turun ke jalan mengawal Joko Widodo, saat pendaftaraan capres dan cawapres di KPU," ujar Juru Bicara Para Biru Arnold Thenu di Jakarta, Rabu (8/8).

Menurut Arnold, keputusan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 merupakan hasil Rembuk Nasional Aktivis 98, yang digelar Juli lalu.

Karena itu, secara khusus dia juga mengimbau seluruh aktivis 98 di berbagai daerah, terus melakukan konsolidasi secara masif, untuk melipat gandakan dukungan pada mantan wali kota Surakarta tersebut.

Pandangan senada juga dikemukakan Jubir Para Biru lainnya, Milion Bangun. Dia mengatakan, Para Biru siap berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Joko Widodo apa pun situasinya.

Menurut Bangun, dukungan diberikan karena selama memimpin, Jokowi menorehkan keberhasilan di berbagai bidang. Baik itu pembangunan infrastruktur, untuk mengurangi ketimpangan antarwilayah dan juga pembangunan SDM.

"Mimpi keadilan sosial sedikit demi sedikit mulai terwujud. Karena itu, siapapun wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi, tidak akan mengubah pendirian kami," pungkas Bangun.(gir/jpnn)


Lintas generasi aktivis dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) yang tergabung dalam 'Para Biru', siap memenangkan Joko Widodo alias Jokowi


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News