Alumni Universitas Pancasila Dirikan Koperasi BMB

Alumni Universitas Pancasila Dirikan Koperasi BMB
Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah alumni Universitas Pancasila mendirikan Koperasi Serba Usaha (KSU) Bersatu Maju Bersama (BMB).

Pendirian ditandai dengan pemaparan dan penjelasan tentang koperasi yang disampaikan oleh Retno Endang Prihatini, Asisten Deputi Bidang Penyuluhan dari Kementrian Koperasi, di hadapan 30 orang yang menerima kuasa dari 100 pendiri koperasi yang terdiri dari para alumni berbagai fakultas dan angkatan.

"Saya berharap, Koperasi BMB - Alumni UP akan menjadi percontohan sebagai salah koperasi alumni universitas yang sukses di Indonesia," tutur Endang, Asisten Deputi Penyuluhan dari KemenKop di Graha Jurnalis, Tebet Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Usai penyuluhan, pendirian koperasi dilanjutkan dengan penandatanganan akte pendirian koperasi di hadapan notaris Amriyati Amin yang juga alumni Fakultas Hukum tahun 1984 Universitas Pancasila.

Pada rapat pendirian perdana ini, terpilih sebagai Ketua Dewan Penasehat Achsanul Qosasih, yang juga Ketua Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Ketua Dewan Pembina Indra Utama dan Ketua Dewan Pengawas Tatang Mochtar.
Sedangkan Pengurus Koperasi BMB terpilih untuk periode 2017-2022 adalah Bambang Iman Santoso sebagai Ketua Umum, Wahyu Widyanto sebagai Sekretaris Jenderal, Wirawan Wahyono, Sekretaris 1 dan Siti Fatimah sebagai Sekretaris 2. Posisi Bendahara dijabat oleh Ratu Cahyaningrat dan Ella Nurlaela Tubagoes sebagai Wakil Bendahara.

Menurut Indra Utama, Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP), pendirian Koperasi Serba Usaha (KSU) alumni Universitas Pancasila sudah cukup lama direncanakan dan baru terwujud.

"Hari ini merupakan langkah awal alumni memulai sebuah tujuan besar dalam menuju kesejahteraan dan kemakmuran alumni, khususnya dan masyarakat luas pada umumnya," kata alumni Fakultas Teknik Sipil 1984 ini dalam siaran persnya yang diterima redaksi, hari ini.

Indra berharap, seluruh komponen alumni di mana saja berada bisa menjadi anggota dan proaktif untuk mewujudkan cita-cita koperasi yang sesungguhnya.

Sejumlah alumni Universitas Pancasila mendirikan Koperasi Serba Usaha (KSU) Bersatu Maju Bersama (BMB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News