AM Fatwa Meninggal Dunia

AM Fatwa Meninggal Dunia
AM Fatwa Meninggal Dunia

Salah seorang tokoh politik yang sudah lama berkiprah di Indonesia Andi Mappetahang Fatwa yang lebih dikenal dengan AM Fatwa hari Kamis (14/12/2017) meninggal dunia di Jakarta pada usia 78 tahun.

Meninggalnya Fatwa disampaikan oleh putrinya Dian Islamiati lewat pesan ke berbagai teman dan di media sosial.

"Innalillahi wa inna ilahi rojiun. Telah meninggal dunia ayahanda AM Fatwa pukul 6.25am di rumah sakit MMC dalam usia 78 tahun. Mohon dibukakan pintu maaf dan mudah-mudahan ayah mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt."

"Jenazah akan disholatkan di rumah duka Jalan Condet Pejaten no 11, belakang Republika dan dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata ba'da dhuhur," demikian pesan yang disampaikan Dian.

Dian Islamiati adalah juga staf ABC yang bekerja di Melbourne, dan sudah kembali ke Indonesia selama dua pekan terakhir guna mendampingi AM Fatwa yang dirawat di rumah sakit sebelum meninggal.

Sampai akhir hayatnya, AM Fatwa adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang mewakili Provinsi DKI Jakarta.

Dalam karir politiknya yang berlangsung selama beberapa dekade, AM Fatwa adalah salah seorang deklarator berdirinya Partai Amanat Nasional, yang didirikan setelah masa reformasi menyusul berakhirnya pemerintahan Presiden Soeharto di tahun 1998.

Dalam Pemilu 1999, AM Fatwa terpilih menjadi anggota DPR mewakili PAN dan menduduki jabatan wakil ketua DPR antara tahun 1999-2004.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News