Senin, 22 Oktober 2018 – 19:13 WIB

Amankah Ibu Hamil Mengonsumsi Obat Mag?

Minggu, 12 Agustus 2018 – 16:05 WIB
Amankah Ibu Hamil Mengonsumsi Obat Mag? - JPNN.COM

jpnn.com - Gejala sakit mag pada ibu hamil biasanya muncul pada usia kehamilan 27 minggu.

Mengenai hal ini, dr. Sara Elise Wijono dari KlikDokter mengingatkan konsumsi obat-obatan sebaiknya dihindari. Namun, jika keluhan mag yang dirasakan sangat mengganggu, ada beberapa obat pereda keluhan mag yang cukup aman dikonsumsi bagi ibu hamil.

“Anda dapat mencoba mengobati mag dengan konsumsi antasida, yang umumnya dijual secara bebas. Antasida bekerja dengan menetralisir asam lambung dalam perut,” jelasnya.

Meski begitu, konsumsi antasida tersebut juga harus Anda pertimbangkan. Pasalnya antasida dapat mengganggu penyerapan zat besi dalam tubuh.

Karena itu, penggunaan antasida untuk meredakan mag sebaiknya tidak bersamaan dengan konsumsi suplemen zat besi yang sering diberikan dokter kepada ibu hamil.

Jika diperlukan, biasanya dokter juga akan meresepkan beberapa jenis obat untuk meredakan keluhan sakit mag pada ibu hamil. Apabila sakit mag sangat mengganggu dan tak kunjung membaik, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mendapatkan penanganan yang tepat serta aman bagi kesehatan ibu hamil dan janin.

Di masa kehamilan, tentunya Anda ingin menjaga kondisi janin dapat berkembang dengan sehat. Jika Anda memiliki penyakit mag, sampaikanlah di awal kehamilan kepada dokter kandungan, agar Anda dapat mengetahui faktor pemicu mag dan menghindarinya. Tanyakan juga cara mengatasi penyakit mag yang aman bagi kondisi kehamilan Anda. (RVS/klikdokter)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar