Amankah Makan Yoghurt Saat Sahur atau Buka Puasa?

Amankah Makan Yoghurt Saat Sahur atau Buka Puasa?
Yoghurt. Foto hello sehat

jpnn.com, JAKARTA - Saat sahur atau puasa, Anda membutuhkan makanan yang bergizi dan bermanfaat bagi tubuh. Salah satu makanan sehat yang menyimpan banyak manfaat adalah yoghurt.

Namun, dengan rasanya yang asam, apakah yoghurt aman dikonsumsi saat sahur dan buka puasa? Yuk, simak penjelasannya di sini!

Canadian Research and Development Center for Probiotics menyatakan bahwa yoghurt mengandung kalsium dan rendah lemak.

Yoghurt juga bermanfaat dalam mengurangi rasa sakit kepala hingga peradangan bagi Anda yang mengonsumsinya secara rutin. Makan yoghurt secara teratur akan merangsang pertumbuhan dan aktivitas bakteri bersahabat di dalam usus.

Tak hanya itu, probiotik juga bermanfaat untuk membantu mencegah serta mengobati beberapa penyakit seperti mengurangi risiko infeksi saluran kencing. Selain itu juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh selama menjalankan ibadah puasa.

Yoghurt untuk sahur dan buka puasa.

Ternyata, tak masalah jika Anda ingin mengonsumsi yoghurt di saat sahur dan buka puasa selama bulan Ramadan. Menurut British Nutrition Foundation, yoghurt bisa menjadi makanan yang baik dengan kandungan nutrisi seperti protein, kalsium, yodium dan vitamin B.

Untuk mengonsumsinya, Anda bisa menambahkan buah-buahan ke dalam yoghurt. Dengan demikian, kesehatan tubuh Anda pun terjaga.

Dengan rasanya yang asam, apakah yoghurt aman dikonsumsi saat sahur dan buka puasa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News