Amankan Demo Mahasiswa, Polri Terjunkan 8 Ribu Personel

Amankan Demo Mahasiswa, Polri Terjunkan 8 Ribu Personel
Amankan Demo Mahasiswa, Polri Terjunkan 8 Ribu Personel

jpnn.com - JAKARTA - Polri menerjukan ribuan personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2015, Rabu (20/5). Para personel akan ditempatkan di sejumlah titik yang telah ditentukan. Antara lain, Istana Merdeka, Kantor RRI, Komplek Parlemen hingga Tugu Proklamasi.

"Disiapkan sekitar delapan ribu personel dari Polda Metro saja beserta perkuatan wilayah Jakarta," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto saat dihubungi, Selasa (19/5).

Menurut Agus, unjuk rasa dibolehkan dan diatur dengan undang-undang. Dia mengharapkan, elemen masyarakat atau mahasiswa yang melaksanakan demo bersikap tertib dan selalu mematuhi UU yang berlaku.

Selain itu, demonstran juga harus mewaspadai pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. "Polri siap memberikan pelayanan demi kelancarannya," pungkas Agus. (boy/jpnn)


JAKARTA - Polri menerjukan ribuan personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2015, Rabu (20/5). Para


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News