Amankan Pelantikan Pj Gubernur Aceh, 560 Polisi Dikerahkan

Amankan Pelantikan Pj Gubernur Aceh, 560 Polisi Dikerahkan
Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. ANTARA/M Haris SA

jpnn.com, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengerahkan 560 personel untuk mengamankan pelantikan penjabat gubernur Aceh. 

Pelantikan akan digelar dalam Sidang Paripurna DPR Aceh di Banda Aceh, Rabu (6/7).

Penjabat Gubernur Aceh akan ditempati Mayjen TNI (Purn) Achmad Marzuki.

"Penjabat gubernur Aceh akan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian di Gedung DPR Aceh di Banda Aceh pada Rabu (6/7)," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Polisi Winardy di Banda Aceh, Selasa.

Kombes Winardy mengatakan ratusan personel Polri tersebut dikerahkan untuk memastikan keamanan selama rangkaian pelantikan pj gubernur Aceh.

"Ratusan personel tersebut ditempatkan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup," kata perwira menengah Polri.

Dia mengatakan pengamanan dilakukan pada setiap rangkaian kegiatan, dengan pengamanan VVIP, sejak kedatangan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian hingga pelantikan pj gubernur Aceh selesai.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di jalur-jalur yang dilewati pejabat. Kemudian pengamanan lokasi, termasuk sterilisasi serta pintu pemeriksaan keamanan di Gedung DPR Aceh.

560 polisi dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelantikan penjabat gubernur Aceh, Rabu (6/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News