Amankan Pemilu, Polda Diguyur Rp 107 Miliar

Amankan Pemilu, Polda Diguyur Rp 107 Miliar
Amankan Pemilu, Polda Diguyur Rp 107 Miliar

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian Daerah Metropolitian Jakarta Raya mendapatkan kucuran dana Rp 107 miliar untuk pengamanan pemilihan umum 2014.

Pengamanan pemilu itu terangkum dalam Operasi Mantap Brata Jaya yang berlangsung 224 hari hingga proses pesta demokrasi selesai.

"Untuk Polda Metro Jaya terakhir mendapatkan anggaran untuk pengamanan pemilu, dari pemilu legislatif sampai pemilu presiden itu sampai dengan Rp 107 miliar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Selasa (11/2).

Sebenarnya, kata Rikwanto, kalau anggaran yang diajukan Polri Rp 3,5 triliun, itu disetujui pemerintah makan Polda akan mendapatkan Rp 258 miliar.

Namun, lanjut dia, karena yang disetujui hanya Rp 1,6 triliun untuk seluruh Indonesia, maka Polda mendapatkan Rp 107 miliar.

"Berapapun anggaran kita siap mengamankan pemilu," tegas bekas Kapolres Klaten, Jawa Tengah, ini.

Karenanya, ia menambahkan, pengerahan pasukan akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. "Ya, kita pastikan mana kegiatan yang urgen saja ya untuk anggota dikerahkan dalam peengamanan,"  paparnya.

Pada bagian lain Rikwanto menyatakan bahwa Polda Metro Jaya menyiapkan 11.500 personel untuk penjagaan Tempat Pemungutan Suara di Jakarta, Tangerang, Depok dan Bekasi.

JAKARTA - Kepolisian Daerah Metropolitian Jakarta Raya mendapatkan kucuran dana Rp 107 miliar untuk pengamanan pemilihan umum 2014. Pengamanan pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News