Amankan Pilkada, Foke Kumpulkan Parpol

Amankan Pilkada, Foke Kumpulkan Parpol
Amankan Pilkada, Foke Kumpulkan Parpol
KENDATI hanya mengantongi dukungan politik dari Partai Demokrat, cagub incumbent Fauzi Bowo tidak putus asa dan tetap berani menggelar Forum Silaturahmi Parpol dengan Pimpinan Daerah. Acara tersebut dilaksanakan pada Selasa (10/4) malam di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seluruh parpol pendukung pasangan calon lainnya juga ikut hadir. Meskipun terasa canggung, tetap dilaksanakan. Sebab Fauzi Bowo selaku incumbent, hanya didukung Partai Demokrat. Sementara di sisi lain kapasitas sebagai Gubernur DKI Jakarta tentunya merasa perlu menggelar acara itu sebagai ajang keterlibatan parpol dalam pembangunan Jakarta.

Bukan tidak mungkin perbedaan dukungan parpol mengalami perubahan bila Pilkada DKI terjadi dua putaran. Saat itulah parpol akan kembali membangun koalisi. Kalaupun Fauzi Bowo menjadi salah satu pasangan yang lolos di putaran kedua, maka masih memiliki peluang untuk mendapatkan tambahan dukungan. Akan tetapi, sejumlah kalangan parpol di DKI berpendapat, acara silaturahmi itu tidak terkait dengan persoalan jelang pilkada. Melainkan terkait dengan perkembangan yang terjadi selama ini di Jakarta.

“Ini tidak berpengaruh dengan persoalan Pilkada DKI,” ujar Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik.

KENDATI hanya mengantongi dukungan politik dari Partai Demokrat, cagub incumbent Fauzi Bowo tidak putus asa dan tetap berani menggelar Forum Silaturahmi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News