Amarta Karya dan Datap Sentosa Developer Garap Proyek Apartemen Modern Kranji

Amarta Karya dan Datap Sentosa Developer Garap Proyek Apartemen Modern Kranji
PT Amarta Karya (AMKA) menandatangi perjanjian kerja sama dengan Datap Sentosa Developer (Arete Group) dalam pekerjaan pembangunan Apartemen Modern Kranji. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Amarta Karya (AMKA) menandatangi perjanjian kerja sama dengan Datap Sentosa Developer (Arete Group) dalam pekerjaan pembangunan Apartemen Modern Kranji.

Kerja sama ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam memenuhi kebutuhan hunian masyarakat Indonesia, khususnya di Wilayah Bekasi Barat.

Acara penandatanganan dilakukan dan diwakili langsung oleh Kepala Divisi Operasi I AMKA Firman Sri Sugiharto, dan Direktur Utama PT Datap Sentosa Developer Jamululail, disaksikan oleh Direktur Utama AMKA Nikolas Agung dan Direktur Operasional AMKA Royaldi Rosman, hari ini di Jakarta (5/4).

Direktur Utama AMKA Nikolas Agung menyampaikan bahwa, "Kami akan menjadikan Apartemen Modern Kranji sebagai pelopor properti yang menerapkan ekosistem 4.0 di wilayah Bekasi. Dan, ini akan memberikan benefit tambahan bagi seluruh pemangku kepentingan. Selain mendukung program pemerintah, proyek ini diharapkan dapat meningkatkan fungsi lahan dan meningkatkan kualitas hunian padat."

Hadir pula dalam penandatanganan kerja sama ini Corporate Secretary AMKA Brisben Rasyid, Asisten Direktur Operasional AMKA Runsa Rinaldi, Kepala Divisi Human Capital & Business Development Antony Ramdhan, Kepala Departemen Business Development Antonius Ari dan Business Development Advisor Oki Fahreza.

Dalam proyek Apartemen Modern Kranji, AMKA akan meluncurkan sebuah sistem yang diberi nama Amarta Geospasial Solution, yang mana sistem tersebut menerapkan teknologi Building Information Model (BIM).

Teknologi BIM merupakan salah satu teknologi di bidang AEC (Architecture, Engineering dan Construction) yang mampu mensimulasikan seluruh informasi di dalam proyek pembangunan ke dalam model 3 dimensi.

"Teknologi BIM dapat membantu pemerintah dalam menambah ataupun mempermudah pengembangan urban city. Kami akan mempelopori teknologi tersebut pada proyek ini, hingga kelak Bekasi akan punya data center untuk pengembangan urban city," ujar Nikolas.

PT Amarta Karya (AMKA) menandatangi perjanjian kerja sama dengan Datap Sentosa Developer (Arete Group) dalam pekerjaan pembangunan Apartemen Modern Kranji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News