Amartha Melakukan Digitalisasi Desa lewat Program AmarthaOne di Jateng

Amartha Melakukan Digitalisasi Desa lewat Program AmarthaOne di Jateng
PT Amartha Mikro Fintek mengembangkan program keagenan AmarthaOne di perdesaan. Foto: Dokumentasi Amartha

jpnn.com - JAKARTA - PT Amartha Mikro Fintek, prosperity platform yang berfokus pada penyediaan layanan keuangan dan teknologi inklusif bagi UMKM akar rumput, mengembangkan program keagenan AmarthaOne.

Program itu memfasilitasi para agen untuk memberikan layanan keuangan digital di perdesaan, yang dapat diakses melalui aplikasi Amartha.

AmarthaOne merupakan wujud kontribusi Amartha dalam digitalisasi ekonomi perdesaan sebagai komitmen perusahaan dalam menyediakan teknologi yang inklusif.

Menurut Head of New Retail Amartha Aditya Pratomo, pengembangan AmarthaOne sejalan dengan komitmen Amartha menyediakan teknologi inklusif untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM perdesaan. 

Dengan AmarthaOne, ujarnya, para agen bisa memperoleh keuntungan lebih besar dari hasil penjualan PPOB (voucher pulsa dan pembayaran tagihan rumah tangga), sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan UMKM. 

"Pelanggan UMKM pun akan terbantu karena layanan keuangan digital dapat diperoleh dengan mudah dan dekat,” ujar Aditya Pramono dalam keterangannya dikutip Senin (3/4).

Layanan juga meliputi cashless payment point, sehingga mitra binaan Amartha dapat membayar angsuran lewat agen AmarthaOne.

Mereka yang menjadi agen AmarthaOne telah teredukasi literasi keuangan digital, serta memiliki riwayat portofolio pinjaman yang baik.

Amartha melakukan digitalisasi desa lewat program AmarthaOne di Jateng dan wilayah lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News