Rabu, 19 Juni 2019 – 04:36 WIB

Amazon Ciptakan Robot Kurir Mandiri

Kamis, 24 Januari 2019 – 21:40 WIB
Amazon Ciptakan Robot Kurir Mandiri - JPNN.COM

jpnn.com - Amazon meluncurkan perangkat pengiriman barang mandiri yang bernama Scout. Tenaga antar tersebut merupakan robot pengiriman seperti yang lainnya.

Amazon Scout dibekali enam roda yang ditenagai oleh baterai listrik dan bergerak dengan kecepatan reguler seperti orang berjalan.

Hanya enam perangkat yang saat ini melakukan uji coba di satu lingkungan di Snohomish County, Washington, di mana mereka akan mengirimkan paket di siang hari pada hari kerja.

Menurut Amazon, robot akan ditemani oleh pengawas manusia pada awalnya. Ini untuk memastikan perangkat dapat menavigasi dengan aman dan efisien di sekitar hewan peliharaan, pejalan kaki dan apa pun di jalur mereka.

"Kami mengembangkan Amazon Scout di laboratorium penelitian dan pengembangan kami di Seattle, memastikan perangkat aman dalam hal melakukan pengiriman barang kepada pelanggan," kata pihak Amazon seperti dilansir Digitaltrends, Kamis (24/1).

Selain itu, Amazon juga mulai uji coba di kota-kota seluruh dunia dan di lokasi yang lebih tertutup seperti kampus dan kompleks kantor. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar