JPNN.com

Donald Trump Terus Serang Amazon soal Pajak

Minggu, 01 April 2018 – 19:22 WIB Donald Trump Terus Serang Amazon soal Pajak - JPNN.com

jpnn.com, NEW YORK - Untuk kesekian kalinya sejak 2015, Donald Trump meningkatkan serangan terhadap perusahaan raksasa online Amazon atas ketidakpatuhan membayar pajak yang cukup.

Serangan Presiden Amerika Serikat itu disampaikan lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, di mana Trump menuduh Amazon telah membuat ribuan retailer lokal keluas dari bisnis dan beralih menggunakan layanan Pos Amerika Serikat.

Pada Agustus lalu, Trump menyebut Amazon telah merugikan pambayaran pajak bisnis, kemudian Trump juga mempertanyakan apakah kantor Pos Amerika Serikat menerapkan biaya yang sesuai bagi Amazon dalam pengiriman paket.

Namun dalam laporan perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos itu kepada Sekuritas dan Komisi Pertukaran, bahwa Amazon telah membayar pajak senilai USD 412 juta pada 2016.

Kendati demikian, beberapa kotamadya mendapati Amazon tidaak mengumpulkan pajak lokal berdasarkan perjanjiannya di negara bagian.

Bahkan lansir The New York Times, sebaagian besar negara bagian Amazon tidak mengumpulkan pajak penjualan dari penjualan barang yang dijual oleh pihak ketiga di platformnya. (mg8/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...