Jumat, 19 Juli 2019 – 08:59 WIB

Amazon Kembangkan Smartphone 3D Untuk Saingi iPad

Selasa, 15 April 2014 – 02:07 WIB
Amazon Kembangkan Smartphone 3D Untuk Saingi iPad - JPNN.COM

Amazon Kembangkan Smartphone 3D Untuk Saingi iPad. Getty Images

Rencana Amazon mengembangkan smartphone tiga dimensi (3D) terus memunculkan spekulasi. Meskipun belum ada tanggapan resmi seputar rumor peluncuran tersebut, namun motif Amazon untuk memiliki headset sendiri karena ingin mengulangi kesuksesan Kindle Fire yang mematahkan dominasi iPad.

Amazon memang dianggap terlalu berani terjun di kompetensi heandset yang saat ini sudah didominasi produk Apple dan Samsung. Namun, bukan hal yang mustahil bagi perusahaan e-commerce multinasional mengambil keuntungan dari bisnis penjualan smartphone.

Laman Mashbale melansir, Amazon suda membuktikannya. Dalam laporan perusahaan iklan Chitika Insights pada Januri 2014, Amazon dengan Kindle Fire berhasil menggerogoti dominasi iPad di Amerika Utara.

Kindle Fire merupakan komputer tablet mini pembaca buku elektronik Kindle pada Amazon.com. Produk ini diumumkan pada 28 September 2011 dengan memiliki layar multi sentuh 7 inci dengan teknologi IPS dan menggunakan versi modifikasi Android.

Perangkat ini dirilis pada 15 November 2011 di Amerika Serikat, dengan fitur akses terhadap Amazon Appstore, streaming film dan acara televisi, serta membaca buku elektronik Kindle.

Pada Mei 2013, Kindle Fire merupakan tablet terlaris kedua setelah iPad Apple, dengan jumlah penjualan sekitar 7 juta unit. (awa/jpnn)

 

SHARES
TAGS   amazon
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar