Amber Bee, Mencegah Bayi Rewel Saat Tumbuh Gigi

Amber Bee, Mencegah Bayi Rewel Saat Tumbuh Gigi
Kalung bayi Amber Bee. Foto dok Amber Bee

jpnn.com, JAKARTA - Bayi yang sedang tumbuh gigi biasanya merasakan gatal dan sakit, yang membuatnya tidak nyaman, rewel dan sering menangis.

Tak jarang, bayi bisa kalap dan suka menggigit apa saja ke dalam mulutnya. Untuk menyiasati hal itu, para orang tua bisa mengandalkan khasiat kalung amber.

Kalung yang banyak ditemukan di pesisir Laut Baltic, Eropa itu diyakini bisa meredakan rasa sakit ketika si kecil sedang dalam masa pertumbuhan gigi.

Amber berasal dari fosil getah pohon Pinus succinifera yang terbentuk 40 juta tahun yang lalu. Fosil tersebut mengandung asam suksinat, zat yang bisa mengurangi peradangan.

Saat bayi memakai aksesori dari amber, panas tubuh si kecil akan memicu pelepasan asam suksinat, yang kemudian diserap melalui kulit mereka sehingga mengurangi ketidaknyamanan tumbuh gigi.

Kandungan asam suksinatnya akan keluar dengan pemanasan pada suhu 180 derajat Celsius.

"Amber diyakini membantu mengurangi rasa sakit saat anak tumbuh gigi dan mengurangi volume air liur yang berlebihan pada saat masa pertumbuhan gigi alias ngeces. Banyak publik figur yang mengalungkan amber untuk si kecil," ujar Owner Amber Bee, Iftitah Nafika.

Saat ini, kalung amber bisa didapatkan dengan mudah di berbagai pusat perbelanjaan maupun toko online. Termasuk, Amber Be Premium From Baltic Sea, yang telah tersedia di Shopee, Tokopedia dan Lazada.

Kalung Amber Bee diyakini bisa meredakan rasa sakit ketika si kecil sedang dalam masa pertumbuhan gigi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News