Ambisi DFSK Indonesia Penuhi Pasar Mancanegara

Ambisi DFSK Indonesia Penuhi Pasar Mancanegara
Lini produk DFSK. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Selain memenuhi kebutuhan pasar domestik, DFSK memang berambisi untuk memperluas pasar lini produknya di mancanegara.

Produsen otomotif asal Tiongkok ini mulai membidik pasar ekspor untuk memenuhi pasar ASEAN dengan kendaraan-kendaraan yang diproduksi dari Indonesia.

Hal itu sejalan dengan nilai investasi yang dilakukan DFSK untuk Indonesia yang mencapai 150 juta dolar AS, termasuk pembangunan pabrik berteknologi industri 4.0 di Cikande, Serang, Banten.

BACA JUGA: Lebih Dekat ke Konsumen, DFSK Gelar Glory Day di Jakarta

Pabrik DFSK di Cikande merupakan pabrik kedua DFSK secara global yang berada di luar Cina. Yang artinya Pabrik di Indonesia akan menjadi basis dunia sebagai kelanjutan ekspansi merek DFSK di dunia

"DFSK masuk ke Indonesia melalui tiga langkah, berakar di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan ke seluruh dunia. Kami meyakini mampu memenuhi kebutuhan konsumen kami dengan kendaraan-kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas tinggi untuk memastikan kondisinya dalam kondisi optimal," ungkap Managing Director of Sales Centre of PT Sokonindo Automobile Franz Wang.

Saat ini, DFSK sudah mengapalkan Glory 580 ke beberapa negara seperti Bangladesh, Nepal, Hong Kong, Sri Lanka. Negara selanjutnya yang sedang dijajaki ialah Thailand dan Malaysia.

Seiring berjalan, negara-negara tujuan ekspor akan terus diperluas, lanjut Franz. Maka target panjang kami tidak lain ialah menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi DFSK.

Selain memenuhi kebutuhan pasar domestik, DFSK memang berambisi untuk memperluas pasar lini produknya di mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News