Ambisi Go Internasional Speaker First

Ambisi Go Internasional Speaker First
Personel Speaker First di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (5/5). (Dedi Yondra/JawaPos.com)

jpnn.com - Bangun dari hibernasi, Speaker First langsung memasang target tinggi. Band rock n roll asal Bandung ini bertekad menaklukkan pasar luar negeri.

Speaker First sempat mengadakan farewell show pada 2013 lalu. Namun, tahun lalu Athir Alkatiri (vokal/bass), Benny Barnaby (gitar), dan Bonny Barnaby (gitar) memutuskan untuk kembali ke dunia musik.

"2013 titik jenuh banget, banyak masalah dan berpengaruh ke semangat bermusik. Pada 2016 ada kerinduan, makanya kami kontak-kontakan lagi," kata Athir saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (5/5).

Sejak 2016, Speaker First mulai menyusun kembali api yang dulu ada. Trio ini kemudian berniat mencoba pasar baru untuk menyebarluaskan musiknya.

Athir cs berpikir bahwa nuansa rock n roll yang diusung lebih cocok diperdengarkan ke luar negeri. "Kami ingin tes kolam atau pasar, mungkin musik kami cocoknya ya di sana. Ternyata perjalanannya seru banget," ucapnya.

Langkah awal menuju kancah internasional anak-anak Speaker First berjalan mulus. Mereka dipertemukan dengan Willy Hidayat dari MyWill Entertainment, yang memang kerap mengorbitkan band atau musisi ke luar negeri.

Dia pun membuka gerbang Speaker First bisa tampil di Amerika Serikat. "Saya dengar lagu mereka, baru deh mulai suka karena ada feel kayaknya ini yang selama ini saya cari," ujar Willy Hidayat.

Bergerak cepat, pria berdarah Sunda kemudian memperkenalkan karya Speaker First kepada Sat Bisla, dari ANR Worldwide Artist Developer di Amerika Serikat.
Sat Bisla adalah orang yang juga mengorbitkan banyak penyanyi terkenal dunia. Menariknya, dia ternyata juga tertarik pada karya band yang diisi Athir Alkatiri, Benny Barnaby, dan Bonny Barnaby.

Bangun dari hibernasi, Speaker First langsung memasang target tinggi. Band rock n roll asal Bandung ini bertekad menaklukkan pasar luar negeri.

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News