Ambon Siapkan 4 Event Kelas Dunia

Ambon Siapkan 4 Event Kelas Dunia
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Semangat Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang di gelar di Ambon langsung disambut stakeholder Pariwisata Maluku.

Dalam acara Sosialisasi Kalender Event Pariwisata Nasional 2017, Dinas Pariwisata Ambon memperkenalkan empat agenda kegiatan berkelas dunia yang target utamanya adalah wisatawan mancanegara.

”Sosialisasi dan promosinya akan kami lakukan sejak sekarang bekerja sama dengan Kemenpar, ketiga kegiatan itu ada di bulan September 2017. Target utamanya pergerakan wisatawan nusantara, namun tujuan utamanya kedatangan wisman,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Henry Marijes Sopachua.

Keempat event tersebut adalah, Festival Budaya Ambon yang digelar pada 7 September 2017, Pesta Teluk Ambon (8-10 September), Open Water Swimming 11-13 September), dan Tur de Moluccas (15 September 2017).

”Semuanya mengangkat jati diri Maluku dan Ambon serta akan diikuti oleh para wisman, promosinya akan kami gencarkan di momentum HPN ini,” ujar Henry. Henry menambahkan, selain jalur rempah, keunggulan Ambon yang bisa dijual ke dunia adalah kehebatan under water.

”Jalur Rempah semua dimulai dari Ambon dengan melewati berbagai destinasinya, namun yang membanggakan bagi kami dan bisa diandalkan ke dunia adalah alam bawah laut kami, kami punya 42 titik untuk snorkling dan diving, semuanya indah,” ujar Henry.

Luas wilayah Maluku adalah 712.479,69 kilometer persegi. Sebesar 92.4 persen dari luas ini adalah lautan yaitu 658.294,69 kilometer persegi.

Sedangkan daratannya hanya 7,6 persen atau seluas 54.185 kilometer persegi. Maluku merupakan daerah kepulauan terdiri dari 632 pulau besar dan pulau kecil.

Semangat Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang di gelar di Ambon langsung disambut stakeholder Pariwisata Maluku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News