Ambu, Cerita Konflik antara Ibu dan Anak dari Baduy

Ambu, Cerita Konflik antara Ibu dan Anak dari Baduy
Para pendukung film Ambu saat perilisan trailer di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Aktris senior Widyawati kembali bermain dalam film layar lebar. Dia dipasangkan dengan Laudya Cinthya Bella dalam sebuah film berjudul Ambu.

Film yang mengambil latar suku Baduy itu mengangkat cerita soal konflik di antara ibu dan anak.

Ambu Misnah yang diperankan oleh Widyawati, dikisahkan ditinggal anak perempuan satu-satunya, Fatma (Laudya Cynthia Bella) pergi dari rumah mereka di Baduy demi cintanya pada pemuda Jakarta.

Fatma kemudian menikah dan memiliki anak bernama Nona (Lutesha). Fatma kemudian membawa Nona ke Baduy, mempertemukannya dengan Misnah. Ada penolakan dan luka juga ada harapan dan bahagia yang jadi penenang.

Film yang berlatar di pedalaman Banten itu disutradarai Farid Dermawan dan ditulis naskahnya oleh Titien Wattimena. Tak hanya menggambarkan keindahan alam, Ambu juga mengisahkan ketegaran seorang ibu terhadap anak dan konflik batin dalam mengatasi masalah antar generasi yang berlatar belakang kebudayaan Baduy.

"Kami memilih Baduy sebagai latar belakang cerita karena kecantikan dan kesederhanaan alam di sekitarnya, hal itu tergambar kuat dari karakter Misna, Farma, dan Nona," kata Farid Dermawan, produser sekaligus sutradara film Ambu.

Selain dibintangi Widyawati dan Laudya Cinthya Bella, Ambu juga dibintangi Baim Wong dan pemain pendukung Luthesa, Andri Mashadi, dan Endhita Wibisono. Film yamg diproduksi Skytree Pictures itu rencananya akan tayang pada Januari 2019. (jpnn)


Aktris senior Widyawati kembali bermain dalam film layar lebar. Dia dipasangkan dengan Laudya Cinthya Bella dalam sebuah film berjudul Ambu.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News