Ambulans Berlogo NasDem Dihentikan Polisi, Ketika Diperiksa, Isinya Ternyata

Ambulans Berlogo NasDem Dihentikan Polisi, Ketika Diperiksa, Isinya Ternyata
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin (kedua dari kanan) saat ikut mengecek tensi darah di mobil kesehatan yang disiagakan saat pengecekan laik jalan kendaraan-kendaraan pada Operasi Lilin Lodaya 2022, Sabtu (24/12/2022). (ANTARA/Linna Susanti)

jpnn.com, BOGOR - Satlantas Polres Bogor menindak sebuah sebuah ambulans yang kedapatan melintas di jalan raya tetapi tidak digunakan untuk membawa pasien.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin pun mengimbau kepada para pemilik ambulans untuk menggunakan kendaraan tersebut sesuai peruntukannya.

"Kami minta kepada pemilik ambulans, minta tolong jangan menyalahgunakan ambulans untuk kepentingan lain selain membawa pasien," ujar dia saat mengecek arus lalu lintas KM 45 pintu keluar Tol Jagorawi, Sabtu.

AKBP Iman menyebut seluruh petugas yang tersebar di sepanjang jalur pengamanan dan pelayanan Operasi Lilin Lodaya 2022 akan selalu melakukan penertiban tanpa pandang bulu.

Menurutnya, peraturan yang tegas dilakukan supaya masyarakat yang melintas, khususnya di jalur Puncak bisa merasa aman dan nyaman dengan kondisi jalur yang tertib.

Pada Jumat (23/12) pagi, satu unit ambulans berlogo Partai NasDem dan foto salah satu anggota DPRD DKI Jakarta Jupiter dari arah pintu keluar Tol Jagorawi kedapatan melawan arus dari semestinya ada jalur kiri arah Puncak Bogor yang sedang padat kendaraan.

Ambulans itu bergeser ke kanan mengambil jalur arah Jakarta untuk menuju arah Puncak.

Mobil tersebut kemudian dihentikan dan ditilang petugas satlantas tepat di depan Pos Pelayanan Terpadu di Simpang Gadog.

Polres Bogor menilang sebuah ambulans berlogo NasDem yang kedapatan melawan arus dan tidak membawa pasien.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News