Ambulans Mini ICU Pertamedika IHC Siap Meluncur ke G20 Bali, Fasilitasnya Canggih

Ambulans Mini ICU Pertamedika IHC Siap Meluncur ke G20 Bali, Fasilitasnya Canggih
Penampakan bagian dalam ambulans rescue Mercy Spinte Pertamina IHC yang siap meluncurkan ke lokasi acara KTT G20 di Nusa Dua, Bali. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Bina Medika-Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) siap memberikan dukungan demi kelancaran kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November ini.

Dukungan dari Pertamedika IHC sebagai holding rumah sakit BUMN dengan menerjunkan sebanyak 33 tim medical very very important person (VVIP) mulai besok, Jumat (11/11), diawali dengan simulasi atau gladi evakuasi di lokasi acara dan di hotel masing-masing delegasi negara.

Selain itu, ambulans Pertamedika IHC juga siap meluncur ke G20 Bali karena dipercaya untuk melayani kebutuhan para kepala negara dan undangan VVIP.

Ambulans rescue Mercy Spinter produksi 2021 itu berpenampilan kokoh dengan memiliki tinggi 2.8 meter, panjang 6.9 meter, lebar 2,3 meter dan tinggi kabin 1,9 meter sehingga sangat mempermudah manuver tim medis untuk melakukan intervensi dan tindakan medis.

Keunikan ambulans ini juga dilengkapi dengan kamera CCTV dan GPS track yang dapat dipantau 24 jam dari ruangan instalasi gawat darurat dan Command Room sehingga dapat berkomunikasi dua arah dengan petugas yang ada di rumah sakit.

Sementara itu kapasitas oksigen dalam ambulans canggih ini sekitar 6 ribu liter sehingga sangat memadai untuk pemakaian alat bantu nafas (ventilator) jika diperlukan.

Sedangkan kapasitas inverter 200 watt digunakan untuk menyuplai daya peralatan medis dalam ambulans.

Peralatan mini ICU yang lengkap, seperti alat ventilator, baik untuk anak maupun dewasa, monitor defibrillator dan electric suction juga tersedia untuk menunjang kelengkapan peralatan medis yang dibutuhkan.

Pertamedika IHC siap menerjunkan 33 Tim Medical VVIP dan ambulans mini ICU dengan fasilitasnya yang canggih ke lokasi acara KTT G20 di Nusa Dua, Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News