JPNN.com

Piala Dunia FIBA 2019

Amerika Serikat Keok, Prancis Ukir Sejarah Luar Biasa

Rabu, 11 September 2019 – 20:51 WIB Amerika Serikat Keok, Prancis Ukir Sejarah Luar Biasa - JPNN.com
Rudy Gobert (kiri) menjadi bintang Prancis dalam laga melawan Amerika Serikat. Foto:

jpnn.com, DONGGUAN - Prancis mengukir sejarah luar biasa. Untuk pertama kalinya, Prancis mengalahkan Amerika Serikat di ajang Piala Dunia FIBA.

Kemenangan diraih Rudy Gobert cs dalam perempat final Piala Dunia FIBA 2019 di Dongguan, Tiongkok, Rabu (11/9) malam WIB. Prancis menang 89-79, AS si juara bertahan pun tersingkir.

Di kuarter pertama, kedua tim berbagi angka sama 18-18. Prancis menang 27-21 di kuarter kedua. Kemudian di kuarter ketiga, AS unggul 27-18 dan berada di atas angin saat memulai kuarter keempat. Namun, di kuarter terakhir itu, pertahanan Prancis sulit ditembus. Peringkat ketiga di Piala Dunia FIBA 2014 ini pun menang 26-13 di kuarter terakhir tersebut.

Gobert mencetak 21 points, 16 rebounds dan tiga block. Poin terbanyak Prancis bersumber dari shooting guard mereka Evan Fournier, 22 points. Sementara dari kubu Amerika Serikat, Donovan Mitchell mencetak 29 points.

Prancis lolos ke semifinal untuk meladeni Argentina yang tembus final four setelah menyingkirkan Serbia. Sementara AS, ketemu Serbia untuk melanjutkan klasifikasi peringkat lima hingga delapan.

Hasil tadi juga berarti AS tidak akan menjadi tim pertama yang memenangi Piala Dunia tiga kali berturut-turut. Ini juga merupakan kekalahan pertama mereka di Piala Dunia FIBA dalam 13 tahun. (fiba/adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...