AMI Awards 2018 Suarakan Semangat Persatuan

AMI Awards 2018 Suarakan Semangat Persatuan
Jumpa pers jelang AMI Awards 2018 di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) mempersembahkan malam penganugerahan karya musik terbaik Indonesia, AMI Awards ke-21. Penghargaan tertinggi bagi insan musik tanah air ini akan diselenggarakan pada Rabu, 26 September 2018 pukul 21.00 WIB di Ecovention Ancol, Jakarta.

"AMI Awards merupakan salah satu program awarding yang memiliki nama besar dan bergengsi. Kami siap menghadirkan sajian berkualitas dan menarik," kata Dini Putri selaku Dini Putri selaku Director Programming & Acquisition RCTI di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/9).

Dalam penyelenggaraan tahun ini, AMI Awards mengusung tema #SatuMusikIndonesia. Tema ini menjadi seruan bahwa sudah bukan saatnya lagi terbelah oleh perbedaan. Perbedaan dimaknai sebagai keharusan untuk semakin bekerja sama demi kemajuan musik Indonesia.

"Satu Musik Indonesia adalah tagar yang tepat untuk menggambarkan dinamisnya khasanah musik Indonesia saat ini. Apalagi di tengah situasi politik Indonesia yang memanas jelang pilpres, musik menjadi instrumen yang tepat untuk menyatukan berbagai elemen masyarakat. Dari dunia musik, masyarakat bisa belajar bagaimana tetap menyatukan energi positif di tengah perbedaan yang ada," ucap Dwiki Dharmawan, Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia.

Penerima piala di malam puncak AMI Awards ke-21 ini adalah karya-karya yang diproduksi sepanjang rentang waktu 1 Juli 2017 hingga 30 Juni 2018. Untuk tahun ini, AMI Awards akan menyediakan 76 piala untuk 45 kategori dan 3 kategori Best of The Best serta Legend Awards.

Para musisi yang akan turut memeriahkan acara malam puncak AMI Awards 2018 terdiri dari berbagai generasi dan genre musik. Di antaranya adalah Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo, Afgan, Marion Jola, Rayi Putra, Arsy Widianto, Brisia Jodie, Andien, Shaggy Dog, Siti Badriah, Rossa, Syahrini, GAC, Be3, Armand Maulana, Bams, Kunto Aji, Rizky Febian, Yura Yunita. Ada juga Fatin, Ayu Enstar, Ahmad Abdul, Potret, Basejam, Element, NDX AKA, Coboy, Ikke Nurjanah, Betharia Sonata, Fildan, Cita Citata, Kotak, Ita Purnamasari, Judika, Saxx in the City, Tommorow People Ensemble, Bening, Gerald Situmorang, Demas Narawangsa, Didiet Violin, Jevin Julian, Rinni Wulandari, Smash, Dipha Barus, Winky Wiryawan, Lale, Ilman, Nino, Addie MS, Sherly Sheinafia, Maudy Ayunda, Yovie Widianto, Teddy Adhitya, dan lainnya. (mg3/jpnn)

AMI Awards ke-21 akan diselenggarakan pada Rabu, 26 September 2018 pukul 21.00 WIB di Ecovention Ancol, Jakarta.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News