Amien: Anggodo Mestinya Disekap

Amien: Anggodo Mestinya Disekap
Amien: Anggodo Mestinya Disekap
JAKARTA - Sikap Polri yang masih membiarkan Anggodo Widjojo melenggang dan menghirup udara segar, ternyata juga mengusik rasa keadilan Amien Rais. "Kalau saya yang jadi polisi, Anggodo Widjojo itu pasti akan saya sekap sampai semua informasi yang dia miliki soal skenario dugaan kriminalisasi KPK itu terbongkar habis," kata Amien Rais, di press room DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (6/11).

Anggodo, lanjut Amien, saat ini baru dikenal sebagai figur utama di balik konspirasi dugaan kriminalisasi KPK. Sebagai figur utama, polisi hendaknya berusaha secara maksimal dalam mengorek informasi melalui Anggodo soal peran dan eksistensinya, serta dunia makelar kasus (maksus) di lembaga penegak hukum di Indonesia. "Apakah itu di kepolisian, kejaksaan, bahkan di KPK sendiri," ujar Amien, sembari menerangkan dia sengaja tidak menggunakan kata "markus" sebab "markus" itu adalah muridnya Nabi Isa AS.

Amien pun melanjutkan, bahwa soal eksistensi 'maksus' di semua lembaga penegak hukum di Indonesia sesungguhnya sudah menjadi rahasia umum. "Keberadaan 'maksus' itu memang tidak akan pernah terlihat secara kasat mata. Kita hanya dapat merasakan keberadaannya setelah lembaga penegak hukum mengeluarkan sebuah keputusan hukum dengan segala ketidak-adilannya," kata mantan Ketua MPR itu.

'Maksus' menurut Amien, biasa bersarang di lembaga penegak hukum dan pada benteng keadilan masyarakat seperti kepolisian, kejaksaan, serta tak lupa juga di KPK. "Para 'maksus' itu bersekongkol dengan mafioso hukum di setiap lembaga terhormat itu dalam menjalankan aksi-aksi kejahatan dan skandalnya. Kita hanya merasakan usaha penegakan keadilan dan kebenaran selama ini selalu menghadapi tembok tebal yang terdiri dari gabungan para 'maksus' dan mafioso hukum," ungkapnya.

JAKARTA - Sikap Polri yang masih membiarkan Anggodo Widjojo melenggang dan menghirup udara segar, ternyata juga mengusik rasa keadilan Amien Rais.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News