Amien Beber Bukti Jokowi Sudah tak Laku

Amien Beber Bukti Jokowi Sudah tak Laku
Jokowi dan Prabowo akrab di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, Rabu (29/8). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais membeberkan bukti bahwa kharisma yang dimiliki Joko Widodo mulai pudar secara perlahan. Pudarnya pengaruh Jokowi karena rakyat menginginkan pergantian pimpinan nasional.

Bukti yang dimaksud Amien adalah kehadiran ribuan warga Solo saat digelarnya Jalan Sehat Umat Islam di Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (9/9).

Amien menjelaskan, semangat dari jalan sehat itu adalah mengganti presiden di 2019.

Selain itu kata dia, tidak ada penolakan dari kelompok lain yang semakin menegaskan warga Solo tidak lagi menginginkan Jokowi.

"Artinya apa di jantungnya (Jokowi) sudah tidak begitu laku. Jadi ini adalah kehendak Allah, kita terus berdoa," kata Amien usai menghadiri deklarasi Kornas Prabowo-Sandi di kediaman mantan Kapolda Metro Jaya, Noegroho Djajoesman, Jakarta Minggu (9/9) seperti yang dilansir RMOL (Jawa Pos Group).

Seperti diketahui, Jokowi adalah wali kota Solo periode 28 Juli 2005 – 1 Oktober 2012. Setelah itu kepemimpinan Jokowi berlanjut sebagai gubernur DKI dengan masa jabatan 15 Oktober 2012 – 16 Oktober 2014.

Mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu merinci bahwa jalan sehat umat Islam dihadiri oleh 90 ribu warga.

“Saya dikasih tahu, di Solo 90 ribu anak muda jalan sehat. Mereka berkumpul di depan Gladag," tukasnya. (jpnn/rmol/ian)


Amien Rais membeberkan bukti bahwa Jokowi sudah tidak laku lagi dengan adanya jalan sehat umat Islam yang semangatnya ganti presiden.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News