Amien Rais: Apakah Polda Alergi dengan Nama Muhammad?

Amien Rais: Apakah Polda Alergi dengan Nama Muhammad?
Muhammad Amien Rais (pakai peci) menggelar jumpa pers sebelum menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10) siang WIB. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus lawas Amien Rais kesal namanya tak ditulis lengkap dalam surat panggilan sebagai saksi terkait kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Dalam jumpa pers jelang memasuki ruang pemeriksaan di markas Polda Metro Jaya, Rabu (10/10), Amien menyebut nama lengkapnya tak ditulis dalam surat itu. "Saya sudah ingatkan nama (lengkap) saya Muhammad Amien Rais. Ini ditulis Amien Rais tidak ada Muhammad," kata pria berusia 74 tahun ini seperti tayangan live di sejumlah televisi swasta siang tadi.

Ketua MPR periode 1999-2004 ini lantas curiga Polda Metro Jaya sengaja ogah menulis nama Muhammad. "Apa penyidik dan Polda Metro Jaya sebagai institusinya alergi dengan nama Muhammad," kata Amien.

Selain soal penulisan Muhammad, politikus yang bergabung di barisan koalisi pengusung Prabowo - Sandiaga di Pilpres 2019 ini juga menyoal hal lain seperti kejanggalan tanggal surat pemanggilan, yang mendahului waktu pemeriksaan Ratna Sarumpaet.

Amien juga menyinggung soal kasus Kapolri Jenderal Tito Karnavian, hingga dia melontarkan permintaan agar Presiden Jokowi mencopot Tito. Saat ini pemeriksaan Amien di mapolda sedang berlangsung. (adk/jpnn)


Selain soal Muhammad, Amien Rais juga menyinggung kasus Kapolri Jenderal Tito Karnavian.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News