Amien Rais Dinilai Syukuri Kekalahan Rakyat Indonesia

Amien Rais Dinilai Syukuri Kekalahan Rakyat Indonesia
Amien Rais. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sikap Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais yang langsung bersujud saat Demokrat walk out dalam voting di parlemen menuai kritik publik.

Menurut Direktur Eksekutif Lingkaran Madani Indonesia (Lima), Ray Rangkuti, sikap Amien sangat mengecewakan. Amien  justru bersyukur RUU Pilkada disahkan DPR, dalam sidang paripurna beberapa waktu lalu. Padahal rakyat sangat kecewa Demokrat walkout dan opsi pilkada lewat DPRD disahkan.

"Amien Rais sujud syukur, kami sangat miris. Padahal dia tokoh reformasi, menghendaki pilkada secara langsung," kata Ray di Jakarta Pusat, Minggu (28/9).

Sikap Amien, ujarnya, sama dengan mensyukuri kekalahan masyarakat Indonesia yang mengharapkan pelaksanaan pilkada tetap secara langsung. Amien diminta menyadari sikapnya tersebut telah menyakiti hati masyarakat.

"Saya hanya meminta kepada Amin Rais, yang Anda kalahkan bukan Megawati atau Jokowi, tapi yang Anda kalahkan kami rakyat Indonesia," ucap Ray.

Sebelumnya diberitakan Amien Rais mengaku gembira dengan aksi Fraksi Partai Demokrat yang memutuskan untuk melakukan walkout dari sidang paripurna pengesahan rancangan undang-undang pemilihan kepala daerah. Karena aksi tersebut, akhirnya koalisi Jokowi-JK, yang mendukung pilkada langsung, kalah suara dengan Koalisi Merah Putih yang mendukung pilkada melalui DPRD.

"Saya sudah ngantuk itu, lalu dikasih tahu kalau Demokrat walkout. Wah saya langsung sujud syukur," kata Amien Rais pekan lalu. Menurutnya, aksi Demokrat itu sebagai aksi permainan politik yang cantik.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Sikap Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais yang langsung bersujud saat Demokrat walk out dalam voting di parlemen menuai kritik publik.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News