Amien Rais: Dipanggil Tanggal 2, Ratna Ditangkap Tanggal 4

Amien Rais: Dipanggil Tanggal 2, Ratna Ditangkap Tanggal 4
Amien Rais (tengah) menggelar jumpa pers di Polda Metro Jaya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Muhammad Amien Rais akhirnya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus hoaks dengan tersangka Ratna Sarumpaet.

Sebelum diperiksa tim penyidik, Amien menyempatkan diri menggelar jumpa pers di markas Polda Metro Jaya, Rabu (10/10) siang.

Ayah dari Hanum Salsabiela itu mengungkap beberapa kejanggalan terkait pemanggilannya sebagai saksi. "Surat pemanggilan saya tertanggal 2 Oktober. Padahal Ratna Sarumpaet ditangkap 4 Oktober, ini janggal sekali," kata Amien.

Setahu mantan Ketua MPR itu, pada 2 Oktober itu Ratna belum memberikan keterangan apa pun ke polisi. "Padahal pemanggilan saya ini berdasarkan keterangan Ratna. Apakah ini kriminalisasi," tutur Amien.

Selain soal kejanggalan tanggal, Amien juga mempertanyakan tentang tidak ditulisnya nama Muhammad dalam namanya di surat panggilan. "Kenapa nama Muhammad tidak ditulis, apakah Polda alergi?" serang Amien. (adk/jpnn)

 


Selain soal kejanggalan tanggal, Amien Rais mempertanyakan Muhammad yang tidak ditulis dalam nama lengkapnya dalam surat panggilan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News