Amien Rais Dorong Pansus Angket Bongkar Kebusukan KPK

Amien Rais Dorong Pansus Angket Bongkar Kebusukan KPK
TOKOH REFORMASI: Amien Rais dalam jumpa pers di rumahnya di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendukung langkah DPR menyelidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui panitia khusus (pansus) angket. Karenanya Amien menantang KPK untuk membuktikan apakah lembaga antirasuah itu benar-benar tidak tebang pilih dalam memberantas korupsi.

“Kita tidak boleh hidup dalam kepalsuan. Nah saya melihat ada kepalsuan dan kebusukan.  Ini tesis saya. Kita buktikan lewat pansus angket yang sekarang hampir semua fraksi sudah ikut,” kata Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6).
 
Karenanya Amien mengingatkan Pansus Angket KPK untuk bekerja serius. Menurutnya, jangan sampai DPR yang sudah membuat Pansus Angket KPK justru membuat rakyat kecewa.
 
“Jadi saya terus terang tegas sekali saya pernah di sini lima tahun. Saya tahu permainannya, awas jangan sampai melempem nanti rakyat kecewa,” kata mantan ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) itu.
 
Lebih lanjut Amien mengatakan, saat ini merupakan momentum untuk membuktikan siapa yang palsu, apakah DPR atau KPK. Jika KPK yang palsu, kata Amien, nanti DPR dan pemerintah akan mengambil langkah-langkah posisional yang demokratis.

“Tapi, kalau DPR yang palsu, biarlah  rakyat yang akan memberikan hukuman,” ungkap ketua Dewan Kehormatan PAN itu.

Namun, Amien menegaskan bahwa dukungannya pada Pansus Angket KPK bukan untuk membantu DPR mengintervensi komisi pimpinan Agus Rahardjo itu. Apalagi, nama Amien disebut sebagai pihak yang ikut kecipratan uang hasil korupsi alat kesehatan.

“Saya melihat KPK ini terjadi pembusukan dari tahun ke tahun, semakin gawat,” paparnya.(boy/jpnn)


Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendukung langkah DPR menyelidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui panitia khusus


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News