Amien Rais: PAN Harus Tinggalkan SBY

Amien Rais: PAN Harus Tinggalkan SBY
Amien Rais: PAN Harus Tinggalkan SBY
JAKARTA - Amien Rais meminta partainya berani pecah kongsi dengan SBY pada Pemilu 2009. Mantan ketua umum DPP PAN tersebut menganggap calon presiden dari Partai Demokrat itu tidak akan memberikan perubahan pada kondisi bangsa ini.

 

"Walaupun, (pernyataan) saya ini tidak resmi pendapat PAN, saya mantan ketua umum, salah seorang pendiri, dan kini dewan penasihat. Saya akan memberi tahu PAN, jangan pilih siapanya, tapi apanya," tegas Amien setelah mengikuti diskusi di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/3).

 

SBY, menurut dia, hanya akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan selama lima tahun pemerintahan sebelumnya. Bahkan, komitmen untuk melanjutkan tersebut telah menjadi slogan kampanye Demokrat akhir-akhir ini untuk menjaring pemilih. "Seandainya Pak SBY tidak hanya mengatakan 'lanjutkan' dan justru siap melakukan perubahan, mungkin saja PAN bisa berkoalisi," tandas mantan ketua MPR itu.

 

Selain itu, tambah Amien, pandangan dan visi ekonomi SBY masih menganut mazhab ekonomi pasar. Pemimpin dengan visi seperti itu, kata dia, tidak akan membawa perbaikan signifikan terhadap negeri ini. "Visi ekonominya masih ekonomi ala IMF, ekonomi jongos, ekonomi subordinasi, sama halnya dengan Pak JK, termasuk Bu Mega," tandasnya.

 

JAKARTA - Amien Rais meminta partainya berani pecah kongsi dengan SBY pada Pemilu 2009. Mantan ketua umum DPP PAN tersebut menganggap calon presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News