Amien Rais Sebut Ada Menteri Terlalu Kuat, Tapi Lupa Namanya

Amien Rais Sebut Ada Menteri Terlalu Kuat, Tapi Lupa Namanya
Amien Rais. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais menyatakan, masih ada waktu sekitar empat tahun bagi Presiden Joko Widodo untuk memimpin negeri ini. Karena dari sisi waktu masih relatif panjang, Amien Rais meminta Presiden Joko Widodo untuk bersikap membuka diri.

"Karena itu saya minta Pak Jokowi membuka diri," kata Amien Rais, di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (5/1).

Jika presiden tidak segera membuka diri, berdialog dengan banyak pihak, dia akan terjebak dengan ketergantungan kepada menterinya sendiri.

"Jadi membuka diri itu penting guna mengantisipasi jangan sampai ada seorang menteri terlalu kuat karena jadi tumpuan presiden. Sehingga dia sang menteri itu, saya lupa namanya, mengurus pertahanan keamanan iya, ekonomi iya, politik apalagi. Apa-apaan ini, ini tanda bahwa Jokowi itu tidak strong leadership," tegas mantan Ketua Umum PAN ini.

JAKARTA - Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais menyatakan, masih ada waktu sekitar empat tahun bagi Presiden Joko Widodo untuk memimpin negeri ini. Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News