Minggu, 18 Agustus 2019 – 00:03 WIB

Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Bersikap Kesatria, Ini Alasannya

Kamis, 04 April 2019 – 19:29 WIB
Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Bersikap Kesatria, Ini Alasannya - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menilai Ratna Sarumpaet yang kini menjadi pesakitan sebagai sosok kesatria. Sebab, mantan pentolan di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno itu mau mengakui kesalahannya setelah berbohong dengan mengaku menjadi korban penganiayaan.

Amien menyampaikan penilaiannya saat bersaksi pada persidangan perkara Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4). Mantan ketua MPR itu menuturkan, dirinya semula merasa prihatin ketika mendengar kabar bahwa Ratna dianiaya.

“Kami semua mengenal Bu Ratna adalah pejuang keadilan, aktivis NGO (non-governmental organization atau LSM, red), namanya melekat sejak awal Orde Baru. Lalu kami mendengar dianiaya, lantas semua orang syok,” ujar Amien di kursi saksi.

Baca juga: Bersaksi untuk Ratna Sarumpaet, Amien Beber Alasan BPN Prabowo Gelar Jumpa Pers

Namun, Amien mengaku sudah tak berkomunikasi dengan Ratna setelah ibunda Atiqah Hasiholan itu mengaku bersalah telah berbohong. Meski demikian Amien menilai Ratna sudah bertindak tepat karena mengakui kesalahannya.

“Ratna sudah mengakui kesalahan, ya sudah. Itu namanya kesatria. Itu sudah bagus, mengakui salah. Namanya orang pernah kepleset (berbuat salah),” ujar Amien memungkasi kesaksiannya.

Sementara Ratna ketika diberi kesempatan menanggapi kesaksian Amien langsung menyampaikan ucapan terima kasih. Ratna membenarkan semua kesaksian Amien.

Baca juga: Ratna Sarumpaet Sebut Nanik S Deyang Pembohong yang Lebih Jahat

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar