Amien Rais: Tunjukkan, Kita Punya Banyak Cara Melawan Balik

Amien Rais: Tunjukkan, Kita Punya Banyak Cara Melawan Balik
Amien Rais. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan ulama beserta ormas Islam menggelar doa bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (18/9).

Silaturahmi akbar tersebut melahirkan Risalah Istiqlal yang menjadi pedoman bagi umat memilih pemimpin muslim yang baik di Pilkada DKI 2017. 

"Sejarah mencatat bahwa negara ini merdeka karena dipimpin para ulama, kyai, dai, dan tokoh Islam. Sudah saatnya umat bersatu memilih pemimpin muslim yang baik dan amanah,"  kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Dr KH. Didin Hafidhuddin dalam keterangan resminya.

Dikatakan, salah satu kriteria pemimpin yang baik adalah orang yang beriman. Bukan pemimpin kasar, arogan, dan suka menggusur rakyat.

“Kita doakan DKI dipimpin pemimpin baru. Pemimpin yang cinta umat. Siapa pemimpin terbaik? Yaitu orang yang beriman," katanya.

Menurut KH Bachtiar Nasir, tidak ada politik praktis di masjid karena ini mengenai dakwah siyasah syar'iyyah, yang menjadi tugas para tokoh untuk menyampaikannya kepada umat Islam.

"Yang datang di Istiqlal dari kyai hingga anak-anak dan panti asuhan. Kenapa? Karena tokohnya mau bersatu. Kita sudah lobi, tidak ada lagi kelompok muslim yang golput," katanya.

Sementara itu, Hidayat Nur Wahid mengatakan, dari masjid sebuah peradaban dibangun. Dari masjid harus lahir pemimpin Muslim.  

JAKARTA - Puluhan ulama beserta ormas Islam menggelar doa bersama di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (18/9). Silaturahmi akbar tersebut melahirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News