AMIN Nomor 1, Tarmidzi Yusuf: Berkah untuk Bangsa Indonesia

AMIN Nomor 1, Tarmidzi Yusuf: Berkah untuk Bangsa Indonesia
Paslon capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memamerkan nomor urut peserta Pilpres 2024. Anies-Muhaimin memperoleh nomor 1 pada pengundian nomor urut Peserta Pilpres 2024 dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa malam (14/11/2023). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Gus Imin) telah resmi menjadi peserta Pilpres 2024 dengan nomor urut 1.

Ketua Umum JABAR MANIES Tarmidzi Yusuf mengungkapkan nomor urut 1 yang didapat oleh pasangan Anies dan Gus Muhaimin (AMIN) merupakan berkah Tuhan.

“Ini berkah dari Allah Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia," tutur Kang Tam yang sekarang diberi amanah sebagai Koordinator Zona 4 Teritorial Jawa Barat mewakili Sekber Kolaborasi Nasional bersama Budi Drajat dari KIB, Dedi Heryadi dari KoReAn dan poros komunitas AMIN lainnya, Rabu (15/11).

“Pengambilan nomor diselimuti hujan ringan sebagai tanda berkah bagi rakyat Indonesia," kata Tarmidzi Yusuf.

Pasangan Anies-Muhaimin, menurut Kang Tam, mendapat dua keberkahan sekaligus.

"Hujan itu rahmat dan mendapat nomor urut 1 pertanda baik dari Allah," ujar Kang Tam sambil menyitir surat asy-Syura ayat 28: "Dan Dialah yang menurunkan hujan setelah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Maha Pelindung, Maha Terpuji.”

Menurut dia, angka satu dengan jari telunjuk membentuk angka satu, sering digambarkan garis lurus dari atas ke bawah.

"Mengangkat jari telunjuk sebagai isyarat berdoa. Berdoa untuk kebaikan bangsa Indonesia sebagai tanda kasih sayang Allah subhanahu wata'ala," terang Kang Tam.

Ketua Umum JABAR MANIES Tarmidzi Yusuf mengungkapkan nomor urut 1 yang didapat oleh pasangan Anies dan Gus Muhaimin (AMIN) merupakan berkah Tuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News