Sabtu, 17 Agustus 2019 – 20:29 WIB

Aminudin Ma'ruf, Twedy Ginting dan Arief Rosyid Masuk Bursa Calon Menteri

Senin, 15 Juli 2019 – 21:20 WIB
Aminudin Ma'ruf, Twedy Ginting dan Arief Rosyid Masuk Bursa Calon Menteri  - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajrieansyah menyambut baik keinginan presiden terpilih RI Joko Widodo mendapatkan menteri muda dan pemberani untuk kabinet 2019-2024.

"Isu akan adanya keterwakilan generasi milenial dalam kabinet Jokowi itu kami sambut dengan baik, tetapi itu bukan hal yang baru karena Jokowi dan pemerintahan sebelumnya sudah memulai hal itu," kata Fajrie dalam sebuah diskusi, Senin (15/7).

Namun, Fajrie yang juga pernah memimpin organisasi besar HMI berharap jangan sampai karena isu ini lantas asal dicari anak muda yang terkenal di media sosial, pernah bikin acara dukung-mendukung, lantas ditunjuk jadi menteri.

"Saya harap jangan asal milenial saja tanpa melihat background dan pengalamannya dalam memimpin. Pintar saja tidak cukup, tapi harus punya nyali dan pernah pimpin organisasi besar," tutur Fajrie.

Dalam diskusi dengan tema 'Menakar Peluang Generasi Millenial dalam kabinet Jokowi - Ma'ruf' itu, Fajrie menyatakan anak muda yang pernah memimpin organisasi besar seperti PMII, HMI, GMNI, PMKRI, GMKI tidak akan gagap ketika ditunjuk memimpin organisasi besar seperti kementerian.

"Anak muda yang pernah pimpin pergerakan adalah anak muda yang berani mengeksekusi ide untuk kepentingan banyak orang. Contohnya ada Aminudin Ma'ruf, mantan Ketum PMII yang membangun Samawi kumpulan ulama muda yang mendukung Jokowi," kata Fajrie.

BACA JUGA: Relawan Teman Jokowi Resmi Sodorkan 2 Nama Calon Menteri

"Kemudian ada Twedy Ginting, mantan Ketum GMNI dua periode dan alumnus PPRA 48 Lemhannas RI dengan Barisan Nasionalisnya. Bicara anak muda pemberani yang khatam soal nasionalisme dia ini orangnya. Terus ada Arief Rosyid, mantan Ketum PB HMI dengan Gerakan Millenial Indonesia-nya," imbuhnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar