JPNN.com

Pengusaha Minta 10 Kursi Menteri Diisi Kalangan Profesional

Senin, 15 Juli 2019 – 13:07 WIB Pengusaha Minta 10 Kursi Menteri Diisi Kalangan Profesional - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang menilai, Jokowi kini sudah dapat fokus menyeleksi para calon menteri anggota kabinet periode 2019-2024 yang profesional dan memiliki integritas tinggi.

"Kami berharap ketika presiden mengumumkan kabinet baru, direspons positif oleh pasar. Untuk itu diperlukan figur menteri yang memiliki kompetensi di bidangnya, memiliki track record yang baik, mampu bekerja sama dan berkoordinasi untuk menghindari ego sektoral, serta leadership yang teruji," ujar Sarman di Jakarta, Senin (15/7).

Sarman meyakini, kriteria para menteri yang diharapakan Jokowi adalah sosok yang mampu cepat mengeksekusi program dan memiliki manajerial yang baik.

"Kami mengusulkan kepada presiden untuk mempertimbangkan agar anggota kabinet yang mengisi tim ekonomi murni profesional, sehingga terhindar dari kepentingan politik," ucapnya.

BACA JUGA: Pria Kidal Gondrong Masih Misteri, Polisi Kejar Komandan Lapangan Kerusuhan 22 Mei

Jabatan menteri yang dimaksud Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provinsi DKI Jakarta ini mulai dari menko perekonomian, menkeu, menteri perdagangan, menteri perindustrian, BKPM, menteri kelautan dan perikanan, menteri pertanian, menaker, BUMN, serta menteri energi dan sumberdaya alam.

"Dengan kabinet ekonomi yang solid diharapkan mampu membuat kebijakan yang pro bisnis dan pro dunia usaha yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi berkualitas dan penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat," pungkas Sarman. (gir/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...