Amir Uskara: Caleg Petahana Lebih Berpeluang Terpilih

Amir Uskara: Caleg Petahana Lebih Berpeluang Terpilih
Anggota Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Amir Uskara yang saat ini maju kembali sebagai Caleg DPR RI 2019 Nomor Urut 1 Dapil Sulawesi Selatan I dari PPP mengatakan caleg petahana seharusnya lebih berpeluang terpilih dibandingkan dengan caleg pendatang baru.

“Petahana itu jika benar-benar memanfaatkan tugas dan fasilitas sebagai anggota DPR, seharusnya tidak berat untuk terpilih kembali dibandingkan dengan penantang yang baru sosialisasi dan mencari bentuk,” kata Amir Uskara kepada wartawan di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Menurut Sekretaris Fraksi PPP DPR ini, jika ada petahana yang tidak terpilih kembali, maka patut dipertanyakan.

“Penyebabnya ada dua. Pertama, mungkin tidak memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya. Kedua, mungkin fasilitas-fasilitas seperti reses, sosialisasi dan lainnya tidak sesuai dengan peruntukannya. Misalnya, saat reses yang seharusnya mengumpulkan beberapa orang atau mengunjungi beberapa wilayah tidak maksimal karena memang tidak ada pertanggungjawabannya,” ujar Amir yang merupakan anggota Komisi III DPR ini.

Amir menegaskan dirinya memiliki kewajiban memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulsel yang diwakilinya.

“Sebagai wakil rakyat yang mewakili Sulawesi Selatan, maka saya manfaatkan betul untuk berjuang memperjuangkan kepentingan masyarakat yang diwakili sesuai dengan sumpah saat dilantik sebagai anggota DPR untuk menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili secara maksimal,” imbuhnya.

Sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Amir juga memperjuangkan Dana Kelurahan yang telah disepakati bersama pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp 3 triliun dalam APBN 2019.

“Jika dirata-ratakan setiap kelurahan mendapatkan Rp 350 juta sampai Rp 380 juta per kelurahan. Insyaallah berlaku tahun depan. Ini bagian dari aspirasi masyarakat yang kami terima,” ungkapnya.

Anggota DPR Amir Uskara mengatakan caleg petahana seharusnya lebih berpeluang terpilih dibandingkan dengan caleg pendatang baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News