Amir Uskara Sebut PPHN Harus Memuat Target Pembangunan yang Terarah, Bukan Cuma Asumsi

Amir Uskara Sebut PPHN Harus Memuat Target Pembangunan yang Terarah, Bukan Cuma Asumsi
Wakil Ketua MPR Amir Uskara saat berbicara kepada sejumlah awak media. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Amir Uskara sangat mendukung munculnya Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) yang digagas MPR RI.

Dia menilai dengan PPHN, semua perencanaan pembangunan nasional, mulai dari pembangunan ekonomi, politik, demokrasi, budaya dan lainnya bisa terlaksana dengan terarah dan berkesinambungan.

 “PPHN ini, saya pikir ini luar biasa, bisa menjadi solusi segala permasalahan bangsa ini ke depan,” kata Amir Uskara, Jumat (15/4).

Pimpinan MPR dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan jika PPHN nanti terwujud, arah pembangunan nasional tidak lagi disesuaikan dengan visi dan misi presiden terpilih.

Namun, berpedoman dan mengacu kepada PPHN dan terus bersambung sampai ke daerah-daerah.

 “Ini yang saya suka dari PPHN, siapapun pemimpinnya akan mengacu kepada PPHN sehingga tercipta keselarasan yang sempurna dari pusat ke daerah," ujarnya.

Jika masih mengacu kepada visi misi presiden terpilih, Amir Uskara memperkirakan lima tahun akan terus berganti arah pembangunan nasional.

"Menurut saya itu malah akan memboroskan anggaran negara, karena banyak program yang tidak berjalan, karena berganti kepemimpinan,” tegasnya.

Wakil Ketua MPR Amir Uskara mendukung segera terwujudnya PPHN agar arah pembangunan nasional tidak lagi disesuaikan dengan visi misi presiden terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News